Pimpin Patroli Karhutla di Puncak Ranah

KABUN (HR)-Kebakaran hutan dan lahan menjadi isu dan perhatian nadional bahkan dunia internasional, jadi sebab Kapolres Rokan Hulu memimpin patroli karhutla di Puncak Ranah Desa Koto Ranah, Kabun Rohul kemarin.

Kapolres dan rombongan lakukan penanaman sejumlah pohon dan pembuatan sekat kanal dalam rangka antisipasi terjadinya karhutla di wilayah hukum Polres Rohul, bersama personel TNI lainnya.

Related posts

Kapolres didampingi Wakapolres Rohul Kompol Willy Kartamanah beserta jajarannya, berangkat menuju Puncak Ranah Desa Koto Ranah dengan mengendarai sepeda motor.

Dikatakan Paur Humas Polres Rohul Ipda Feri Fadli, perjalanan ke lokasi dilanjutkan dengan cara berjalan kaki lebih kurang selama satu jam perjalanan.

“Kapolres dan rombongan selama perjalanan dengan kondisi cuaca juga berubah-ubah. Di tengah perjalanan mendadak hujan dan membuat perjalanan sulit ditempuh,” jelas Feri.

Sesampainya di lokasi, Kapolres dan rombongan membangun sekat kanal dibantu dengan personel TNI dengan menggunakan batang pohon tumbang, pasir dan bebatuan.

Usai pembangunan sekat kanal selesai, Kapolres Rohul beserta rombongan melanjutkan kegiatan dengan melakukan penanaman pohon kembali.

“Lokasi kebakaran beberapa waktu lalu dimaksimalkan Kapolres sebagai lokasi penanaman pohon kembali supaya hijau sebagai antisipasi tanah longsor dan karhutla,” kata Feri menambahkan.

Di kegiatan tersebut, Kapolres Rohul berharap kawasan yang gundul dapat kembali hijau dengan berbagai jenis tanaman.

“Kita mengharapkan, agar masyarakat mau menjaga kawasannya supaya tetap asri demi kepentingan bersama seluruh masyarakat,” sebutnya.