LAMR Apresiasi Kunjungan Pengurus DPD IPK Riau

HALUANRIAU.CO (PEKANBARU)-Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Provinsi Riau bersilaturahmi dengan Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau. Hal ini pun mendapat apresiasi dari pengurus lembaga adat daerah itu.

Pertemuan itu dilakukan di Balai Adat Melayu Riau, Jalan Diponegoro Nomor 39 Pekanbaru, Jumat (24/1). Silaturahmi itu dilakukan jelang pengukuhan Pengurus DPD IPK Riau periode 2020-2025 yang akan berlangsung pada Kamis (30/1) mendatang. Dimana LAM Riau merupakan salah satu pihak yang turut diundang dalam acara tersebut.

Related posts

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua dan Sekretaris IPK Riau, masing-masing Kasten Harianja dan Juprian, serta pengurus lainnya. Kedatangan mereka disambut Sekretaris Umum (Sekum) Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAM Riau, Datuk M Nasir Penyalai, yang didampingi Datuk Mustofa.

Banyak hal yang dibicarakan dalam pertemuan itu. Di antaranya, upaya pembangunan di Bumi Lancang Kuning yang bisa terwujud jika keamanan dan ketertiban masyarakat terjaga dengan baik.

“Organisasi tidak hanya sebagai wadah berkumpul, tetapi lebih dari itu. Harus memiliki manfaat strategis, yakni menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat luas,” ujar Nasir di hadapan pengurus IPK Riau.

Menurut dia, keberadaan IPK telah memperkaya khazanah dan keberagaman organisasi, serta menambah energi baru di Riau.

“Riau sebagai negeri bertuah. Adat istiadat dan budaya harus kita junjung tinggi,” sebut dia.

“Kita semua wajib menjaga Riau tetap kondusif, agar program pembangunan berjalan sesuai harapan,” sambung Datuk M Nasir Penyalai.

Dalam kesempatan itu, Datuk M Nasir juga mengapresiasi kepada pengurus IPK Riau yang telah menyempatkan diri berkunjung kantor LAM Riau.

“Hingga saat ini, hanya IPK organisasi kepemudaan yang berkunjung ke kantor kami secara resmi. Ini satu kehormatan bagi kami (LAM Riau, red),” ungkap M Nasir.

Dia juga menyatakan kesiapan LAM Riau sebagai mediator jika terjadi selisih paham antar organisasi kepemudaan yang ada, termasuk yang melibatkan kader IPK.

“Untuk satu tujuan baik, LAM siap menjadi perekat jika terjadi kesalahpahaman. Tentu itu semua demi kebaikan bersama dalam menjalin hubungan kekeluargaan,” pungkas M Nasir

Di tempat yang sama, Ketua IPK Riau, Kasten Harianja mengatakan, pihaknya siap bersinergi dengan semua komponen masyarakat, termasuk dengan LAM Riau. Termasuk dalam upaya menjaga kondusifitas dan mendorong program pembangunan di Riau.

“Sebagai kaum muda generasi penerus bangsa, IPK akan bersinergi dalam berkarya,” kata Harianja.

Ke depannya, sebut Harianja, IPK juga akan berupaya berkontribusi dengan mencanangkan program yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Kami merasa menjadi keluarga besar LAM. Ini menjadi semangat kami untuk terus berupaya berbuat yang terbaik untuk semua pihak,” imbuh Harianja.(rls)

Penulis : Dodi Ferdian