Evaluasi Kineja Tahun 2019, Rakerkesda Diskes Pelalawan akan Dihadiri Bupati

 

HALUANRIAU.CO (PANGKALAN KERINCI) – Dalam rangka evaluasi program 2019 dan menyukseskan program Dinas Kesehatan (Diskes) 2020 akan menggelar Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) bertempat Aula Diskes di Pangkalan Kerinci, Kamis (23/1) akan datang.

Related posts

Rakerkesda ini akan dihadiri langsung Bupati Pelalawan HM Harris beserta jajarannya akan membahas program tahun 2019 yang lalu, terutama pada masalah Gizi Buruk yang sempat ramai diperbincangkan para praktisi kesehatan maupun warga masyarakat sekaligus menginvertisir persoalan kesehatan untuk tahun 2020.

“Untuk mengevaluasi kinerja Diskes pada tahun 2019 yang lalu, dan akan menginvertisir kebutuhan dan pencegahan baik itu penyakit maupun program pembangunan fisik kedepan,” ujar Kadiskes Asril di Pangkalan Kerinci, Selasa (21/1).

Dijelaskannya lagi peserta rapat terdiri dari seluruh Kepala Puskesmas, UPTD Diskes dan seluruh Pejabat Eselon Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih.

“Kita berharap jajaran Diskes dapat bekerja maksimal dan tetap yang terdepan dalam serapan anggaran sehingga apa yang menjadi kebutuhan warga dan program prioritas Pemkab Pelalawan dapat terakomodir dengan baik,” ucap Mantan Sekretaris Diskes Pelalawan ini dengan mantap.

Kata Ia lagi, selain itu Diskes juga tetap melanjutkan upaya penurunan stunting, serta upaya pencapaian target-target standar pelayanan minimal terutama soal balita yang terindikasi gizi buruk.

“Acara ini merupakan yang perdana karena selama ini belum pernah ada dan dibuka langsung oleh bapak Bupati Pelalawan” kata Asril mengakhiri.

 

 

 

Reporter: Anton Dalimunte