MAN Insan Cendekia Siak, Sekolah Gagasan Presidan BJ Habiebie

 

HALUANRIAU.CO (SIAK)- Kabupaten Siak mempunyai salah satu Madrasah Aliyah Negri (MAN) Insan Cendikia, yang dikenal dengan nama MAN IC atau INCEN, yang terletak di Jalan Pemda Kota Perawang Kabupaten Siak. MAN Insan Cendikia yang ada di Kabupaten Siak ini merupakan salah satu MAN Insan cendikia yang tersebar di 23 Provinsi di Indonesia.

Related posts

Sekolah ini menerapkan prinsip keseimbangan antara penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berlandaskan iman dan taqwa.

Kepala Sekolah MAN Insan Cendikia Siak, Dra Hj Hayatirruh, menceritakan pada awak media, Sekolah yang dipimpin nya tersebut berdiri pada tahun 2015 silam yang mana Man Insan Cendikia yang tersebar di 23 Provinsi merupakan prakarsa dari Bapak Presiden BJ Habibie, yang mana Man insan cendikia merupakan Man Insan cendikia yang Ke 4 didirikan setelah Serpong , Gorontalo, dan Jambi.

Dijelaskannya Man Insan Cendikia Siak memiliki tenaga pengajar sebanyak 32 orang guru yang direkrut oleh kementrian agama, sedangkan untuk siswa didik setiap kelas ada 23 orang siswa yang mana setiap tingakat terdiri dari 4 kelas yang terdiri dari dua jurusan yaitu IPA dan IPS jelas Hayatirruh.

“Untuk fasilitas di Sekolah MAN insan Cendikia Siak ini terdapat labor bahasa dan labor Komputer serta ada fasilitas olahraga dan Mesjid yang terletak dibagian depan area sekolah”.

Setiap peserta didik MAN Insan Cendikia tingal di Asrama yang disediakan Sekolah, yang mana terdiri dari empat Asrama, dua untuk Asrama wanita selebihnya untuk siswa didik laki laki.

Untuk masalah keamanan pihaknya menggunakan jasa pengamanan Security yang berjumlah sebanyak tujuh orang sekuriti yang ditugaskan menjadi tiga sift bebernya.

Semenjak Senin (13/1) minggu yang lalu pihak nya telah membuka pendaftaran penerimaan siswa baru secara Online, yang mana pendaftaran calon siswa baru tersebut akan berakhir pada Senin (3/2/2020)mendatang pungakas Kepala Sekolah MAN Insan Cendikia tersebut.

 

 

 

Reporter: Dolly Sandro