Polres Meranti Rajut bertemu Tokoh Masyarakat Thionghoa di Kota Sagu

 

MERANTI (HR)- Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Hidayat SIK MH di dampingi Kasat Intelkam Polres Meranti AKP Syaipul datangi tokoh masyarakat Tionghua se Kabupaten Kepulauan Meranti.

Related posts

Pertemuan tersebut diadakan, Minggu (12 /1/2020 ) sekira pukul 20.00 wib bertempat di Aula Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Patria Dharma Selatpanjang Jalan Rumbia No. 08 Kelurahan. Selatpanjang Kota Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti.

Selain Kapolres dan jajarannya, kegiatan ini juga dihadiri, Ketua PSMTI Kabupaten Kepulauan Meranti, Aan, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Imlek 2020 Tjuan an, ketua Yayasan Sosial Umat Beragama Buddha (YSUBB) Selatpanjang Ing Lei, Pengurus Vihara Se – Kabupaten Kepulauan Meranti serta Masyarakat Thionghoa se – Kab. Kep. Meranti sebanyak 50 orang.

Tjuan an menyampaikan bahwa
Kegiatan ini, merupakan salah satu kegiatan silaturahmi dari kaum Thionghoa khususnya beragama Buddha bersama dengan Kapolres Kepulauan. Meranti berserta anggota pihak kepolisian Polres Kepulauan. Meranti.

” Diharapkan juga kegiatan ini, dapat memupuk rasa kebersamaan dari masyarakat Thionghoa Kabupaten Kepulauan. Meranti bersama dengan pihak Kepolisian Khususnya Polres Kepulauan. Meranti,” ujar Tjuan an saat itu.

Sementara itu, Kapolres mengatakan bahwa dirinya selaku Kapolres Kepulauan Meranti yang baru meminta kepada seluruh masyarakat Thionghoa Kabupaten Kepulauan Meranti untuk dapat bersama sama meningkatkan dan menjaga sitkamtibmas serta membantu tugas Kepolisian di Kabupaten Kepulauan Meranti ini.

“Maraknya peredaran dan penyalahgunaan Narkotika di Kabupetan Kepulauan Meranti, saya menghimbau kepada seluruh hadirin dalam hal ini masyarakat Thionghoa Kabupaten Kepulauan Meranti untuk bersama sama dapat ikut memberantas penyalahgunaan dan peredaran Narkotika di Kota kita yang kita cintai bersama,” harap Kapolres Kelima di Kota Sagu tersebut.

Ditambahkannya, terkait dengan Karlahut, semua mengetahui hampir sebagian besar dari Masyarakat Thionghoa di Kabupaten Kepulauan. Meranti ini, mempunyai kebun Sagu. “Saya menghimbau dalam hal ini bagi yang mempunyai karyawan agar sama – sama mengingatkan terhadap antisipasi dari Karlahut ini.

“Iya dengan cara tidak membakar lahan sagu secara sembarangan, dan menyediakan alat Pemadaman apabila terjadinya kebakaran lahan pada kebun sagu tersebut,” tegas AKBP Taupiq.

“Selain itu Kami dari Pihak Kepolisian, siap melakukan pengamanan dalam kegiatan yang berskala besar tersebut, kita mengantisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas yang dapat saja terjadi pada kegiatan tersebut,” urainya.

 

 

Reporter: Tengku Harzuin