Wanita Mabuk yang Videonya Viral Ditetapkan Sebagai Tersangka Penggunaan Narkoba

 

PEKANBARU (HR)-Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru menetapkan FD (19) sebagai tersangka dalam penyalahgunaan Narkotika. FD yang merupakan perempuan yang tengah dalam pengaruh obat-obatan terlarang, berada dalam video viral beberapa waktu.

Related posts

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya melalui Kasat Narkoba Kompol Deddy Herman, selain FD pihaknya juga menetapkan RM (19) sebagai tersangka, yang tak lain ialah kekasihnya.

“Waktu itu diamankan dulu karena belum diperiksa. Setelah mengakui mengkonsumsi narkoba, statusnya ditetapkan tersangka,” ujar Kompol Deddy Herman, Jumat (3/1).

Dia tegaskan bahwa tidak semua tersangka adalah pelaku narkoba. Sebab, dalam Undang-undang Narkotika disebutkan status tersangka bisa disematkan kepada korban atau pemakai.

“Untuk sementara mereka di sini (Mapolresta) dulu sambil menjalankan pemeriksaan dan penyidikan,” Ucap Deddy.

Dari hasil pemeriksaan diketahui kalau pasangan yang bukan suami istri ini masuk ke kamar salah satu hotel di Pekanbaru pada malam pergantian tahun baru, Selasa (31/12/2019). “Mereka mengkonsumsi Narkotika jenis Sabu,” Imbuh nya.

Sambung Deddy, ketika pasangan itu hendak chek out dari tempat penginapan pada malam pergantian tahun baru. FD mengkonsumsi Narkotika yang diberikan oleh seorang pria yang tak dikenalnya.

“Kami telusuri dulu itu (pemberi, red) siapa. Itu keterangan si wanita tapi perlu kami dalami dulu. Tidak bisa mempercayai keterangan dari seseorang,” tutur Deddy.

Kemudian, untuk sepasang kekasih itu tidak menutup peluang untuk dilakukan assessment. Namun berdasarkan hasil yang akan ditelusuri terkait keterlibatan kedua tersangka.

“Kami telusuri dulu, kalau nanti kami nyatakan dia sebagai korban penyalahgunaan narkoba, tindakan yang paling tepat adalah rehab di BNN, kami tunggu instruksi pimpinan dulu,” Singkat Deddy.

 

 

 

Reporter: Akmal