Pergantian Tahun, MUI Imbau Umat Islam Muhasabah

 

PEKANBARU (HR)- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pekanbaru mengimbau pada seluruh umat Islam yang ada, dalam menyambut dan mengisi pergantian tahun baru 2020 dengan melakukan kegiatan Muhasabah. Mengevaluasi terhadap apa yang sudah diperbuat pada tahun 2019 dengan meningkatkan ibadah dan amal sholeh yang lainnya di tahun 2020.

Related posts

Imbauan tersebut sudah disebar luaskan pada masyarakat, dalam selembaran yang langsung ditandatangani oleh Ketua MUI Kota Pekanbaru Ilyas Husti dan Sekretaris, Hasyim tertanggal 20 Desember 2019 yang mencakup sebanyak tujuh poin bentuk bentuk imbauan yang dikeluarkan.

Dalam imbauan tersebut dimintakan kepada seluruh umat Islam untuk memperbanyak bersyukur kepada Allah atas nikmat dan rahmad yang telah diberikan dengan meningkatkan pengabdian kepada Allah dan solidaritas sosial antar sesama terutama terhadap yang kurang mampu dan yang terkena musibah.

Diimbau juga pada umat Islam untuk memperbanyak bertaubat, ibadah dan berzikir serta berdoa agar tahun mendatang dimudahkan segala urusan, dikabulkan segala permintaan, diselamatkan dari berbagai fitnah, cobaan dan bencana sehingga daerah menjadi aman, nyaman, damai, maju, sejahtera lahir dan batin.

Kepada pengurus Masjid dan Musholla juga dimintakan untuk melaksanakan kegiatan dzikir, haflah dan muhasabah bersama-sama dengan para remaja dan jamaah. Kemudian meminta pada mereka untuk tidak turun ke jalan-jalan, mabuk-mabukan dan tidak melaksanakan kemaksiatan lainnya.

 

Reporter: Renny Rahayu