Tidak Diketahui di Mana Pelaku Sembunyikan Bom, Padahal Sudah Diperiksa

MEDAN (HR)- Belum bisa diketahui dari mana pelaku Bom yang diduga bunuh diri di Polrestabes Medan, menyembunyikan yang akhirnya meledak sekira pukul 08.30 WIB di dekat kantin.

Pasalnya, pelaku sebelumnya saat beras di gerbang sudah diperiksa oleh petugas piket.

“Saat hendak masuk dia berdiri sendiri di depan pintu sambil membawa ransel. Lalu petugas kita menanyakan dia mau kemana, dan katanya mau urus SKCK,” sebut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja.

Pemeriksaan dilakukan karen gerak geriknya menvurikan saat berdiri sendiri di depan gerbang. Lalu petugas meminta untuk membuka jaket Ojek Online yang digunakannya dan memeriksa bawaan pelaku.

Polisi yang curiga kemudian meminta pelaku melepas jaket berlogo ojek online yang dikenakannya. Polisi lantas sempat memeriksa isi ransel pelaku dan tidak menemukan barang-barang mencurigakan.

“Lalu petugas kita karena memang sedang ganti jadwal piket. Memperbolehkan pelaku masuk. Lima menit kemudian terdengar ledakan cukup kuat,” tuturnya.

Tatan mengonfirmasi bahwa ledakan terjadi pukul 08.40 WIB. Polisi belum bisa memastikan jumlah pelaku, karena masih menunggu hasil olah tempat kejadian perkara (TKP). Namun, satu pelaku sudah berhasil diketahui.

“Saat ini tim kita masih bekerja dan kita tunggu supaya tidak mendahului,” pungkasnya.

Related posts

Sumber: okezone/eka