Bayern Munich Tutup Musim Dengan Piala Jerman

 

MUNICH (HR)- Bayern Munchen juara Piala Jerman usai mengalahkan RB Leipzig 3-0 pada laga final di Stadion Olimpiade Berlin, Sabtu (25/5) malam waktu setempat, sekaligus memastikan dobel gelar domestik.

Related posts

Robert Lewandowski menjadi sosok utama dalam pertandingan tersebut dengan mencetak dua gol untuk Die Roten. Sedangkan satu gol lagi dilesakkan pemain muda potensial Kingsley Coman.

Munchen sempat dibuat kerepotan pada awal-awal babak pertama. Leipzig nyaris mencetak gol pada menit ke-11. Bola tandukan Poulsen masih bisa ditepis Manuel Neuer.Memasuki menit ke-29, Munchen membobol gawang Leipzig berkat aksi Lewandowski memanfaatkan umpan dari David Alaba.

Tertinggal 0-1 membuat Leipzig terlecut. Mereka mencoba menggandakan daya gedor menekan pertahanan Munchen.Strategi menyerang tersebut justru merugikan Leipzig. Mereka kembali kebobolan pada menit ke-80 karena kelengahan membaca serangan Munchen.

Gol berawal dari umpan silang Joshua Kimmich yang sempat mengenai pemain Leipzig dan bola mengarah ke Coman. Setelah mengontrol bola, ia melepaskan tembakan dan tak mampu ditepis kiper Leipzig, Peter Gulacsi.

Ketinggalan 0-2 di sisa kurang dari 10 menit lagi membuat Leipzig frustrasi. Alhasil, mereka kembali kebobolan pada menit ke-85.Gol Munchen kembali dicetak Lewandowski memanfaatkan umpan dari Kimmich dan membuat skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Die Roten.

Tak ada gol lagi setelah itu dan Munchen berhasil mengunci kemenangan 3-0 sekaligus meraih trofi Piala Jerman. Ini merupakan koleksi kedua tim tersebut setelah juara Bundesliga Jerman musim ini.

Franck Ribery yang dipastikan meninggalkan Bayern pada akhir musim ini mengaku senang bisa membantu Bayern Munich menutup musim dengan meraih gelar Piala Jerman atau DFB Pokal. Ini juga menjadi perpisahan yang manis bagi Ribery untuk meninggalkan juara Bundesliga ini.

Ribery bersama Arjen Robben dipastikan akan meninggalkan Bayern Munich di akhir musim ini. Ribery telah mengucapkan selamat tinggal kepada fans Bayern di Allianz Arena dengan mencetak gol saat menghadapi Eintracht Frankfurt di Allianz Arena.

“Inilah yang saya bayangkan, memenangkan gelar ini pada akhirnya. Saya sangat bangga dengan kinerja hari ini, dari seluruh tim. Saya senang menjadi bagian dari itu untuk yang terakhir kalinya,” pungkas Franck Ribery. (cnn)