Luluskan 1065 Siswa, SMK Keuangan Menjadi Sekolah Unggul di Pekanbaru

PEKANBARU (HR)-SMK Keuangan Pekanbaru baru berusia 5 tahun. Kendati begitu, sekolah tersebut telah menamatkan1.065 siswa dengan prestasi sangat baik.

Dengan keberhasilan tersebut, menjadikan SMK Keuangan Pekanbaru menjadi sekolah favorit, yang menjadi pilihan bagi generasi penerus di Kota Bertuah.

Related posts

Menurut Ketua Yayasan SMK Keuangan Pekanbaru, Edi Haryono, peserta didik SMK Keuangan ini 95 persen merupakan masyarakat Kota Pekanbaru yang menjadikan SMK Keuangan menjadi sekolah pilihan untuk melanjutkan pendidikan dari tamatan tingkat SMP sederajat.

Selain itu, SMK Keuangan juga merupakan bentuk sekolah moderen untuk saat ini. Yaitu, sekolah yang tidak hanya padat teori tetapi juga padat praktik dan padat kreasi dengan berbagai kegiatan ekstrakurikuler (ekskul).

“Dimana di dalam pelaksanaannya semua komponen sama pentingnya satu sama lainnya,” ujar Edi Haryono, Jumat (24/5).

Hal itu juga diakui, Nila Resmita dari Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau di saat menghadiri pelepasan siswa SMK Keuangan beberapa waktu lalu. Saat itu dia mengatakan, sistem yang diterapkan di SMK Keuangan dapat di jadikan contoh buat sekolah lainnya.

“SMK Keuangan Pekanbaru di usianya yang masuk tahun ke 6 ini juga sudah banyak meraih prestasi baik tingkat Kota Pekanbaru, tingkat Provinsi Riau, maupun tingkat nasional yang menjadi kebanggaan bagi peserta didik maupun alumni SMK Keuangan,” imbuh Nila.(rls/dod)