Basko Group Sambut Ramadan Bersama Anak Yatim

Pekanbaru (HR)- Guna menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H, Keluarga besar Basrizal Koto atau yang akrab disapa Basko bersama Basko Group melaksanakan dan tausiah dan syukuran menyambut bulan Ramadan di Masjid Arafah, Desa Tarai Mangun pada Jumat (3/5) siang.

Acara tersebut diawali dengan makan siang bersama masyarakat tempatan dan anak-anak yatim. Dalam acara tersebut, Basko membawa serta keluarga besarnya untuk sekalian berziarah ke pusara ayahanda dan ibunda tercinta yang dimakamkan di sekitar pekarangan mesjid.

Related posts

 

Basko mengatakan, acara ini merupakan tradisi keluarga yang secara berkesinambungan dilakukan dari tahun ke tahun.” Dahulu acara ini rutin dilakukan di kediaman kami, sejak abak dan amak mendahului kita, maka dibuat acaranya disini bersama masyarakat sekitar,” ujarnya kepada Haluan Riau.

Lebih lanjut, pria kelahiran Pariaman 60 tahun silam ini juga mengajak masyarakat menyambut gembira dan mengawalinya dengan suka-cita.
“Bulan Ramadhan harus disambut dengan gembira. Namun bukan hanya untuk kita saja, tapi juga bagi anak-anak Yatim dan Piatu. Awali puasa dengan hal-hal yang baik untuk mendapatkan keberkahan puasa,” lanjutnya.

Sambutan H Basrizal Koto.jpg

Selain makan bersama, Basko Group juga membagi-bagikan sarung kepada jamaah salat Jumat. Dilanjutkan dengan menyantuni anak yatim dan ditutup dengan tausiah agama seputar penyambutan Ramadhan.

Dalam kesempatan itu, Direktur Media Haluan Mandiri yang juga Ketua Umum Ikatan Pemuda Minang Riau, Zico Basko berharap agar puasa tahun ini menjadi berkah dan diberikan kesehatan serta kelancaran dalam berpuasa.

“Mudah-mudahan berkah, yang kita niatkan baik maka insya Allah akan mendapatkan hasil yang baik pula. Untuk saya pribadi agar diberikan kesehatan dan dapat menjalankan puasa penuh 30 hari,” tandasnya.

Ratusan anak yatim menikmati makanan siang.jpg

Rangkaian kegiatan menyambut bulan suci Ramadhan ini ditutup dengan berziarah ke pusara almarhum Abak dan Amak dari Basrizal Koto yang dikebumikan tepat di perkarangan Mesjid Arafah yang juga merupakan wakaf dari ibunda. Setelah doa bersama bersama ana-anak yatim, Keluarga besar menaburkan bunga ke pusara.***

H Basrizal Koto bersama keluarga dan undangan memanjatkan doa di pusara kedua orang tuanya (almarhumah) Hj Djaninar dan (almarhum) H Ali Absar.jpg

Foto dan Teks
Andika & Wahyu Rizki