Lepas Ribuan Peserta Pawai Taaruf Semarak Ramadan 1440 H

PASIR PANGARAIAN (HR)-Ribuan pelajar dari tiga kecamatan di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), ikut ramaikan Pawai Taaruf Semarak Ramadan 1440 Hijriyah, yang dipusatkan di Jalan Tuanku Tambusai Pasir Putih, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Jumat (26/4) sore.

Walau pun diguyur hujan deras, ribuan pelajar dari Kecamatan Rambah, Kecamatan Rambai Hilir serta Kecamatan Bangun Purba, tetap antusias ikuti pawai Taaruf Semarak Ramadan 1440 H, dengan tema ‘Ramadhan Membentuk Karakter Religius dan Berakhlak Mulia’ yang dilepas Bupati Rohul Sukiman.

Related posts

Ribuan peserta Pawai Taaruf yang diprakarsai Bagian Kesra Setda Rohul, juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul Abdul Haris, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan M Ruslan.

Selain itu, hadir Kasat Tahti Iptu Tri Hidayat, KTU Kantor Kemenag Rohul Zulkifli, Ketua Tim Penggerak PKK Rohul Hj Peni Herawati, Ketua DWP Hj Neti Herawati, para pimpinan OPD serta dihadiri ribuan masyarakat.

?Kemudian, bermacam-macam atraksi dan kesenian ditampilkan oleh peserta Pawai Taaruf Semarak Ramadan tahun ini, sejak dimulainya start hingga finish di depan Masjid Agung Islamic Center Pasir Pangaraian yang merupakan masjid kebanggaan masyarakat Rohul.

Puluhan mobil hias serta drum band perwakilan dari beberapa sekolah turut memeriahkan Pawai Taaruf di Jalan Tuanku Tambusai Pasir Pangaraian.

Kemudian, selain ribuan peserta Pawai Taaruf, masyarakat yang hadir juga tetap tampak antusias menyaksikan acara pawai, meski mereka harus berteduh di warung dan di teras rumah toko yang ada di sepanjang Jalan Tuanku Tambusai.

Bupati Rohul H Sukiman dalam arahannya mengatakan, Pawai Taaruf Semarak Ramadan yang diikuti para pelajar adalah? sebagai salah satu syiar Islam, dalam menyambut datangnya bulan Suci Ramadan yang tidak lama lagi.

Dirinya berharap, dengan adanya Pawai Taaruf tersebut, masyarakat di daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk akan menyambut bulan suci Ramadan dengan penuh suka cita.(adv)