Kapolda Riau Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Tembilahan (HR) Bakti kesehatan yang digelar Polda Riau di Tembilahan, Kabupaten Kabupaten Indragiri Hilir disambut antusias masyarakat. Ribuan masyarakat dan tamu undangan memadati lapangan Gajah Mada Tembilahan, Kamis (11/4).

Selain bakti kesehatan berupa sunatan massal, donor darah, pelayanan Keluarga Berencana, laboratorium Sederhana, juga dilakukan penyerahan secara simbolis sertifikat tanah Program Nasional (Prona) PTSL dan Program Tanah Objek Reforma Agraria (Tora) melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN) Indragiri Hilir.

Related posts

Hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi SE MSi, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, Kepala BPN Riau Lukman Hakim, Bupati Indragiri Hilir HM Wardan MP, Danrem 031 Wira Bima diwakili Letkol Inf Andrian Siregar Ketua DPRD Indragiri Hilir H Ferryandi dan unsur Forkopinda.

Kapolda Riau. Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo mengatakan, kegiatan ini lakukan secara bergiliran diseluruh kabupaten di Provinsi Riau.

“Salah salah satu bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah, Polda Riau memfasilitasi berupa Bakti Kesehatan dalam rangka mengajak masyarakat untuk hidup sehat, karena kita menyedari kesehatan itu sangat dibutuhkan oleh seluruh masyarakat,” ujar Kapolda.

Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo memberikan pesan kepada seluruh masyarakat Provinsi Riau umumnya dan Kabupaten Indragiri Hilir pada H kegiatan pelaksanaan pemilihan suara,jangan takut untuk ke TPS pada 17 April 2019.

“Masyarakat jangan ada merasa ditakut-takuti atau diteror. Ini lima tahun sekali, sayang tidak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memberikan hak suaranya, tidak masalah siapapun pilihannya, Polri, TNI dan Linmas tetap memberikan pengamanan dalam pelaksanan pemilihan suara,” kata Kapolda lagi.

Sementara Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi dan sinergitas yang telah dibangun bersama Forkopimda Riau.

“Ini adalah wujud dan bentuk kepedulian pemerintah dalam membantu masyarakat dan memudahkan masyarakat. Pertemuan ini dalam merajut silaturahmi yang akan menghilangkan perbedaan. Ini juga bukti polisi sangat peduli dengan masyarakat, ini bagian merajut silaturahmi antara kepolisian, pemerintah dan masyarakat,” kata Setdaprov.

Sementara Bupati Inhil HM Wardan MP menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolda Riau yang telah menjadikan Kabupaten Indragiri Hilir khususnya Tembilaham sebagai lokasi bakti kesehatan.

“Dengan adanya bakti kesehatan masyarakat sangat terbantu, dengan kegiatan ini, masyarakat sang antusias dan memanfaatkan seluruh layanan kesehatan yang disediakan,” ungkap HM Wardan. (rpz)