Lagi, Kejari Pekanbaru Raih Peringkat Pertama Bidang Pidum se-Riau

PEKANBARU (HR)-Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru meraih peringkat pertama se-Provinsi Riau dalam penanganan tindak pidana umum periode Maret 2019. Raihan ini sekaligus mempertahankan prestasi serupa pada periode sebelumnya.

Penilaian itu dilakukan berdasarkan Tolok Ukur Penilaian Prestasi Kerja yang ditetapkan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Nomor : B-427/N.4.4/Es/02/2016 tanggal 09 Februari 2016 lalu.

Related posts

Untuk Provinsi Riau, hasilnya kemudian diteruskan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau ke seluruh Kejari yang ada di Bumi Lancang Kuning.

“Kita sudah terima hasil penilaiannya. Itu disampaikan Kejati Riau berdasarkan surat nomor : B-1159/N.4.1/Es/04/2019 tanggal 4 April 2019 kemarin,” ujar Kepala Kejari (Kajari) Pekanbaru Suripto Irianto, Senin (8/4).

Dalam surat yang ditandatangani Wakil Kepala Kejati (Wakajati) Riau, Mia Amiati itu, dinyatakan bahwa Kejari Pekanbaru meraih peringkat pertama. Disusul, Kejari Kuantan Singingi (Kuansing), Rokan Hilir (Rohil), Kepulauan Meranti, dan Indragiri Hulu (Inhu).

“Alhamdulillah. Ini hasil kerja keras seluruh Jaksa dan staf kita, khususnya bidang tindak pidana umum,” lanjut Kajari.

Dijelaskan Kajari, adapun aspek penilaian meliputi rutinitas laporan, kualitas laporan, dan kecepatan laporan. Juga terkait penyelesaian permintaan data perkara, entry data perkara dan laporan bulanan EIS Simkari.

“Ini merupakan prestasi kedua kalinya secara berturut-turut, kita meraih peringkat pertama bidang tindak pidana umum se-daerah Riau,” kata mantan Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Nusa Tenggara Barat (NTB) itu.

Prestasi ini, kata Kajari, akan menjadi motivasi dirinya dan jajaran untuk lebih meningkatkan kinerja. Tidak hanya bidang pidum, juga bidang-bidang lainnya.

“Prestasi ini jangan membuat kita lengah. Tapi harus memacu diri untuk meningkatkan kinerja. Begitu juga dengan bidang-bidang lain,” imbuh Kajari Pekanbaru Suripto Irianto.

Terpisah, Kepala Seksi (Kasi) Pidum Kejari Pekanbaru, Bambang Heri Purwanto, menyampaikan rasa syukurnya atas raihan prestasi ini. Menurutnya, ini merupakan kerja keras dan kerjasama seluruh Jaksa dan staf pidum yang ada di Kejari Pekanbaru.

“Kita akan terus berkomitmen memberikan yang terbaik, khususnya dalam penanganan tindak pidana umum,” singkat mantan Kasi Pidum Kejari Belawan, Sumatera Utara (Sumut) itu.(dod)