Menikmati Senja di Danau Tajwid, Langgam.

Pelalawan (HR)-Danau Tajwid yang terletak di Kelurahan Langgam, Langgam, menjadi objek wisata yang digemari masyarakat.

Danau Tajwid atau Danau Takajuwik telah dibuka sejak 21 Agustus 2018 lalu. Wahana yang ada di Danau Tajwid ini pun cukup banyak. Ditambah dengan jenis wahana air yaitu banana boat, speed boad dan fly fish.

Related posts

Tidak hanya untuk bermain wahana, Danau Tajwid cocok sebagai tempat piknik bersama keluarga, atau hanya sekedar menikmati senja di tepian danau ini. Jarak tempuh untuk ke danau ini hanya 30 menit dari pusat kota Kerinci dengan melewati jalan PT RAPP.

Jika dari Langgam, hanya memerlukan waktu 5 menit untuk ke danau ini. Jalan terus mengikuti akses yang sudah ada, tepat di tepian sungai Kampar yang bersebrangan dengan Kelurahan Langgam. Jika pengunjung dari Pekanbaru, perjalanan yang ditempuh hanya 1 jam 30 menit.
Setelah sampai di pintu gerbang, pengunjung harus membayar tiket masuk sebagai retribusi dengan harga Rp 5.000 untuk dewasa dan Rp 2.500 untuk anak-anak.

“Awalnya hanya main saja, ternyata spot untuk foto di sini juga bagus. Danau ini juga membantu anak muda, untuk mencari tempat tongkrongan baru,” ujar pengunjung Danau Tajwid, Maulita (21).
Danau ini menjadi salah satu tempat tongkrongan anak muda. Karna menikmati senja di tepi danau ini tak kalah indahnya dengan senja di pantai” ungkapnya.(ayu)