Miliki Fasilitas ICU (Sub) Layanan Medevac Pesawat Permudah Evakuasi Pasien Emergency

Related posts

PEKANBARU (HR) – Layanan emergency tidak hanya diluar negeri saja, tetapi kini di Pekanbaru. Di mana layanan ini merupakan layanan penerbangan perobatan dengan sistem Medicine Evacuation (Medevac). Layanan evakuasi ini memberikan layanan bagi pasien dalam kondisi darurat baik normal maupun tidak normal selama penerbangan udara.
Dikatakan General Manager (GM) PT Assistama Indonesia I Wayan Sukadhana, Selasa (23/10) bahwa bagi pasien yang berasal dari sebuah rumah sakit dan ingin ditangani lebih lanjut di rumah sakit di kota manapun maupun luar negeri, tersedia pesawat dengan perlengkapan fasilitas medis sekaligus tenaga medis khusus, termasuk dokter yang bersertifikasi pelayanan perjalanan udara. Dan tentunya keluarga yang mendampingi juga ikut serta terbang bersama pasien sebanyak untuk 3(tiga) orang, akan dihantarkan ketempat tujuan yg dipilih oleh pihak keluarga utk melakukan perobatan.
“Jadi, di pesawat angkutan khusus pasien ini sudah dilengkapi selayaknya sebuah ICU sebuah rumah sakit. Jadi di sini tersedia tenaga dokter, perawat, asisten khusus dan mereka sudah memiliki sertifikasi khsus,” ujarnya.
Pelayanan ini, tambah I Wayan Sukadhana lagi, merupakan handling full service dari rumah sakit, Bandara hingga rumah sakit tujuan. Semua tersedia sangat safety sehingga tidak menimbulkan rasa was-was pasien maupun keluarganya.
Saat ini layanan Medevac Sistem telah mampu menerbangkan pasien dari Pekanbaru ataupun Palembang menuju Malaka, Johor, Subang, Kuala Lumpur, Penang, Singapura ataupun Guangzhou Cina maupun sebaliknya. Kedepan, dicanangkan akan dibuka kantor Perwakilan di Kepri. (rls/Nie)